Menghapus Keberadaan Anda di Internet

Jakarta – Merasa keberadaan Anda di dunia maya sudah terlalu berlebihan dan ingin menghapusnya? Kini terdapat solusi sederhana untuk melakukannya.

Satu situs dari Swedia menawarkan semua orang untuk menghapus keberadaan Anda di dunia maya dengan melakukan beberapa klik saja.

Sebuah situs deseat.me bakal membantu Anda menghapuskan keberadaan di internet dengan menghapus semua akun di internet milik Anda.

Layanan deseat.me tersebut didesain duo programer Wille Dahlbo dan Linus Unneback.

Dengan masuk menggunakan akun Google, deseat.me akan mencari akun yang telah dibuat di internet. Menggunakan protokol Google OAuth untuk mengakses data pengguna, deseat.me kemudian memberikan link untuk melakukan penghapusan setiap akun yang ingin dihilangkan.

Berdasarkan contoh layanan yang diberikan, deseat.me mampu menghapus keberadaan Anda di Facebook, WhatsApp, LinkedIn, YouTube, Vimeo, Twitter dan lain-lain.

Meski begitu kendati akun Anda sudah dihapus, bukan berarti Anda benar-benar hilang dari internet. Pada akun di media sosial, meski sudah dihapus, masih ada catatan seperti likes, shares serta repost pada profile pengguna lainnya.

Sementara itu layanan seperti Google memberikan masa tenggang di mana pengguna bisa kembali mengaktifkan akun mereka.

Bagaimana? Tertarik menghapus keberadaan Anda di internet?

Tinggalkan komentar