Lenovo PHAB 2 Pro Mulai Dijual 1 November 2016

Lenovo PHAB 2 Pro yang merupakan phablet pertama yang mendukung fitur Project Tango dari Google kabarnya akan mulai dijual 1 November 2016 mendatang untuk pasar Amerika Serikat. Informasi ini bersumber dari situs Lenovo US dan diperkirakan harganya $499 atau sekitar Rp 6,5 juta.
Sektor kamera merupakan kelebihan utama produk ini. Lenovo membekali ponsel bongsor PHAB 2 Pro dengan kamera berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh lensa dengan aperture f/2.0 dan phase-detection autofokus. Ponsel ini mendukung Project Tango yang memiliki fitur Motion Tracking, depth sensing camera, dan menawarkan pengalaman AR, seperti yang dilansir dari GSM Arena(28/10/2016). Kamera depan Lenovo PHAB 2 Pro ini juga cukup mumpuni dengan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI aperture f/2.2 fixed focus untuk keperluan foto selfie dan video chat. Lenovo membekali phablet berukuran jumbo tersebut dengan baterai berkapasitas 4050mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Lenovo juga membekalinya dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.
Phablet canggih Lenovo PHAB 2 Pro dibekali layar sentuh 2.5D berukuran 6,44 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 459 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores pada ponsel ini. PHAB 2 Pro menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Lenovo Vibe UI.
Kinerja yang ditawarkan Lenovo PHAB 2 Pro cukup bersaing di kelas menengah dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz danquad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.
Smartphone ini mendukung konektivitas, 4G LTE, port microUSB, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Phablet Lenovo PHAB 2 Pro dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot.
Sumber : sidomi.com

Tinggalkan komentar