PETINGGI SHARP SEBUT IPHONE 8 BAKAL GUNAKAN DISPLAY OLED, SEPERTI INIKAH BENTUKNYA? 

Kabar bahwa Apple bakal segera beralih menggunakan display jenis OLED di iPhone sudah beredar sejak lama, namun entah kenapa sampai perilisan iPhone 7 & 7 Plus bulan September kemarin kabar tersebut masih belum juga terealisasi. Kini muncul sebuah kejutan dari Taiwan, dimana salah satu eksekutif Sharp yang merangkap sebagai eksekutif di Hon Hai Precision Industry yaitu Tai Jeng-wu mengatakan kalau ‘sudah waktunya Apple beralih dari display LTPS ke OLED.’ Jeng-wu beranggapan bahwa tidak ada yang bisa menjamin kalau iPhone 8 bakal laris di pasaran, namun jika Apple masih belum juga melakukan upgrade teknologi display (seperti halnya para pesaing mereka di Android), maka Apple bakal tak memiliki inovasi penting di rilisan berikutnya. Jeng-wu menganggap keadaan tersebut sebagai sebuah krisis, namun juga bisa dianggap sebagai peluang penting.
Jeng-wu lalu mengungkapkan kalau Sharp kini sedang membangun fasilitas OLED baru di Jepang, dan siap menjalankan produksinya di Amerika Serikat seandainya ‘pelanggan utama’ mereka menghendakinya. Sosok pelanggan penting yang bisa membuat perusahaan sekelas Sharp memindahkan proses produksi jelas sebuah perusahaan besar bukan?
Seakan menyambut kehadiran rumor tersebut, sejumlah desainer tampaknya sudah siap menyambut kehadiran iPhone baru yang menggunakan display OLED. Salah seorang desainer bernama Veniamin Geskin bahkan telah merancang mockup iPhone 8 & 8 Plus tanpa tombol home dan display fleksibel layaknya Galaxy S7 edge, Galaxy Note 7 serta Mi Note 2.
Sumber: gopego.com

Tinggalkan komentar